Mereka Melepaskan 1.5 Juta Balon Gas ke Udara Untuk Memecahkan Rekod, Namun Ternyata Bukan Rekod Saja yang Berhasil Mereka Pecahkan, Malah…….

“Balloonfest ’86” adalah kegiatan yang diadakan di kota Cleveland, dimana kegiatan itu diadakan untuk memecahkan rekod balon gas helium terbanyak yang dilepaskan sekaligus.

Kegiatan ini memerlukan ribuan sukarelawan, yang berkumpul bersama di lapangan utama Cleveland, Ohio pada tanggal 27 September 1986, untuk memegang sebanyak mungkin balon.

Organisasi United Way of America berperan sebagai koordinator pengelolaan dana serta publikasi kegiatan ini. Kegiatan itu dimulai sebagai pesta penuh warna, dimana fotografer Thom Sheridan berhasil menangkap beberapa gambar yang indah.

Yang pertama kali terkena dampak buruk dari kegiatan ini adalah bandara. Bandara di kota ini harus ditutup selama beberapa jam dan banyak hal yang harus dilakukan untuk membersihkan landasan dari balon-balon yang berjatuhan.

Masalah berkembang sampai ke Danai Erie, dimana penjaga disana harus menunda pencarian dua orang navigator yang hilang, karena balon-balon memenuhi seluruh danau.

Balon-balon mulai membanjiri kota, kebanyakan balon tersebut jatuh karena suhu udara yang dingin ataupun hujan, yang kemudian menyebabkan balon-balon tersangkut juga jatuh dimana-mana.

Akhirnya, United Way of America harus menghadapi banyak tuntutan serta masalah serius karena hal ini. Di sisi lain, selain mengalami kepahitan karena peristiwa ini, kota Cleveland mendapat pengakuan karena memecahkan rekor sebagai kota yang melepaskan balon gas helium terbanyak dalam satu waktu. Ya, selalu ada hal positif dalam setiap ketidakberuntungan.

Sumber: perfecto.guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *