“Otaknya Dipenuhi Cacing Pita”! Doktor Terkejut Melihat Lebih dari 30 Cacing Pita Berada di Otak Seorang Lelaki , Inilah Penyebabnya!

Seorang lelaki di China, Wu, 46, dilarikan ke rumah sakit oleh anggota keluarganya setelah menderita sakit kepala parah dan mual selama enam bulan.

Doktor yang merawat terkejut setelah menemui lebih dari 30 cacing pita yang lahir di otaknya sepanjang satu sentimeter. Para ahli percaya bahwa cacing pita itu berasal dari daging babi yang dmakan oleh Wu sebenarnya sudah tecemar.

Wu yang menderita kejang dan muntah selama enam bulan, terkejut mengetahui ada lebih dari 30 cacing pita yang menetas di otaknya.

Magnetic resonance imaging (MRI) menunjukkan ada puluhan kantong di otaknya. Lelaki 46 tahun, dari Guizhou, barat daya China, didiagnosis menderita neurocysticercosis,yang menunjukkan tanda-tanda sakit kepala, muntah dan kejang. Dia kemudian mengatakan kepada doktor bahwa dia sudah makan daging mentah.

Wu harus menjalani pemeriksaan agar doktor manpu menghilangkan semua telur dan larva cacing pita.

“Ada beberapa larva yang terlihat bergerk di dalam telur,” kata Dr. Yang Ming dari Rumah Sakit Universitas Guizhou City ke Guizhou Metropolitan pada 1 Mac lalu.

Dr. Yang Ming terpaksa melakukan pembedahan otak untuk mengeluarkan telur dan larva.

Wu masih memerlukan perawatan lanjutan di unit perawatan intensif rumah sakit.

Dr Yang mengatakan bahwa telur-telur tersebut tersebar di otak dan dia harus berhati-hati saat mengeluarkannya sehingga telur tidak pecah saat dioperasi.

Wu dirawat di unit perawatan intensif setelah menjalani operasi untuk menerima tindak lanjut pengobatan. Doktor harus memastikan bahwa tidak ada cacing mati yang tertinggal di otak, jika kerosakan serius pada jaringan otak dapat terjadi saat telur menetas menjadi cacing.

Sumber: erabaru.my

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *